oleh

Seorang Balita Tenggelam di Sungai Angkona Luwuk Timur

-Pena Daerah-486 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Habil Malik, anak berusia dua tahun dikabarkan tenggelam di sungai Angkona, Desa Tampina, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat bermain sepeda roda tiga.

Informasi itu diterima Basarnas Kendari dari Kepala Dusun Banteng, Desa Tampina, Sulsel yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tenggelam di Sungai Angkona.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan kronologi kejadian, sekira pukul 13.00 Wita, korban Habil Malik menggunakan sepeda roda tiga bermain dipinggir sungai Angkona. Sekira pukul 13.10 Wita, paman korban mencari korban tetapi tidak menemukannya hanya sepeda korban yang ditemukan dipinggir sungai tersebut.

“Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar dan keluarga korban namun hasilnya nihil hingga informasi ini kami terima,” ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa, 7 Juli 2020.

Berdasarkan laporan tersebut, sekira pukul 15.15 Wita, tim Rescue Unit Siaga Sorowako yang masih merupakan wilayah kerja Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

“Tim diberangkatkan menggunakan Rescue Car dengan membawa Rubber Boat dan peralatan keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” tambah Aris.

Sementara itu, jarak dari lokasi kejadian dengan Pos Unit Siaga SAR Sorowako sekitar 17 Kilometer dengan cuaca cerah berawan.

Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban dibantu dengan warga sekitar.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED