oleh

Luncurkan Kartu Sahabat, ARF Siap Jawab Keluhan Masyarakat Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk melakukan koordinasi atau kontak secara langsung dengan masyarakat, calon anggota DPR-RI, Abdul Rahman Farisi (ARF) menghadirkan Kartu Sahabat ARF.

Kartu Sahabat ARF yang telah dilaunching pada 29 Januari 2019 lalu itu berupa kartu kontrak untuk para pendukung, sahabat dan pendukungnya yang ikut bersama memperjuangkan satu kursi di DPR-RI.

“Ini untuk para sahabat serta simpatisan yang memilih saya dalam perhelatan pemilihan calon anggota DPR-RI pada April 2019 mendatang,” kata ARF dalam keterangan persnya, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut lelaki yang akrab disapa Boge ini, kartu sahabat ARF juga sebagai pengingat bahwa ia punya sahabat, keluarga yang selalu mendukung dirinya untuk mendapat satu kursi di Senayan.

Dalam kartu tersebut mencantumkan tiga janji politik. Pertama, jika ia terpilih menjadi anggota DPR RI maka ia akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga:  ARF: Kader Golkar Mesti Merebut Kursi Bupati Muna

Kedua, pemegang kartu akan mendapatkan akses dan kemudahan di lembaga keuangan bagi pelaku wirausaha muda, pelaku usaha kecil dan usaha ibu rumah tangga.

“Serta yang ketiga, Kartu Sahabat ARF yang juga menjadi kartu diskon di pasar murah yang disiapkan setiap hari lebaran,” jelasnya.

Ketiga janji politik itu, kata Boge, sangatlah prioritas, sebab, selama ini program pemerintah yang dinamakan Indonesia Pintar, Program Indonesia Sehat dan PKH belum berjalan dengan maksimal.

“Apalagi pada lembaga keuangan, belum konek dengan pihak pelaku usaha kecil, pelaku wirausaha muda dan usaha ibu rumah tangga. Belum bisa terfasilitasi dengan baik,” bebernya.

Untuk itu, katanya, ia hadir dan dapat mencoba menyampaikan dan menyelesaikannya.

“Karena adanya DPR-RI untuk memfasilitasi keluhan atau segala persoalan yang dialami oleh masyarakat, baik berupa keterwakilan melalui program kesehatan, meningkatkan kecerdasan maupun mengenai persoalan yang belum terselesaikan di kalangan masyarakat Sultra,” terangnya.

Baca Juga:  Digadang Ikut Tarung Pilkada Muna 2020, Ini Komentar ARF

Sementara itu, salah seorang masyarakat pemegang Kartu Sahabat ARF, Adila Wati Leti mengapresiasi apa yang telah dilakukan ARF. Ia berharap semoga ARF terpilih dan mampu memperjuangkan seluruh masyarakat Sultra.

“Saya sangat berharap, insyah Allah ARF jika terpilih nantinya sudah bisa merealisasikan apa yang dijanjikan tersebut dan bisa memperjuangkan seluruh masyarakat Sultra baik yang ada di kepulauan maupun daratan,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Wa Ode Mumawar yang juga pemegang Kartu Sahabat ARF. Ia berharap, kartun ini tidak hanya sebagai janji politik saja tetapi dapat direalisasikan ketika terpilih nanti.
 
“Karena ini menjadi wadah dasar untuk mempercepat keinginan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, khususnya pada KIP, KIS dan PKH dimana kesemuanya itu masyarakat sangat membutuhkan,” tukasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED