oleh

Mabes Polri Sosialisasi Pemantauan Siber di Polda Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar sosialisasi pemantauan siber di Aula Dachara Polda Sultra, Senin 29 Januari 2019.

Sosialisasi yang diikuti seluruh personel bagian Humas Polres jajaran serta pejabat utama Polda Sultra dilakukan dalam rangka pemantauan informasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) April mendatang.

Kepala Tim Divisi Humas Polri, Kombes Pol Supriadi mengatakan, dalam tahapan kampanye, Tim Cyber Troops Polda perlu menyaring peredaran isu negatif menjadi hal positif.

Baca Juga:  PPK Gu Absen, Rapat Pleno KPU Buteng Ditunda

“Kedepan Tim Cyber Troops akan ditugaskan untuk memantau perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu. Selain itu memproteksi jaringan online di rumah atau perkantoran guna memonitor aktifitas online,” kata Suoriadi.

Ia juga mengintruksikan Tim Cyber untuk memblokir situs yang berbau paham radikal, kekerasan, narkoba, dan pornografi.

“Tingkatkan selalu patroli didunia maya guna mengantisipasi berita bohong, ujaran kebencian, provokasi dan isu sara. Tingkatkan hubungan kemitraan yang saling menguntungkan dengan masyarakat terutama dengan pers dan instansi lainnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Polres Bombana Gelar Buka Puasa Bersama

Supriadi juga menghimbau jajaran Polda Sultra terus meningkatkan kemampuan menghimpun dan mengolah serta mendistribusikan informasi secara merata, menyeluruh, cepat, tepat dan akurat.

“Gunakan waktu yang singkat ini sebaik-baiknya, dan cermati serta pahami apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi untuk menambah wawasan dalam meningkatkan kemampuan sebagai Tim Cyber Troops,” tukasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED