oleh

Mahasiswa UHO Minta Presiden Temui Keluarga Randi-Yusuf

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah lembaga kemahasiswaan yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Universitas Halu Oleo Bersatu nyatakan sikap menyambut baik kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Kota Kendari, Sultra.

Pada kunjungan kerja Presiden kali ini, mahasiswa meminta Jokowi mengunjungi meluarga Randi-Yusuf, dua mahasiswa korban tewas saat unjuk rasa di Kantor DPRD Sultra 26 September lalu.

“Kami sangat mengharapkan kehadiran Presiden untuk mengobati duka keluarga korban penembakan mahasiswa UHO pada aksi 26 September 2019,” ucap Lukman, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum UHO, Jumat 1 Oktober 2019.

Baca Juga:  Demokrasi Indonesia Naik Kelas di Pusaran Pilpres 2019

Katua BEM FEB UHO, Muh Iksan Yusuf menambahkan, selain untuk menemui keluarga korban, ia juga meminta Presiden agar berkomitmen dalam pengungkapan kasus penembakan Randi-Yusuf.

Pasalnya, akibat tertembaknya mahasiswa UHO, Kota Kendari diperhadapkan dengan kondisi yang mencekam dan tidak kondusif.

Baca Juga:  Soal Sengketa Agraria, Ratusan Petani Galela Mengadu ke Jokowi

“Kami meminta agar presiden membentuk tim gabungan pencari fakta yang independen untuk mempercepat proses pengungkapan pelaku penembakan dua orang mahasiswa UHO,” tegas Iksan.

“Dan meminta agar Presiden membuat satu forum untuk berdialog bersama mahasiswa guna membahas tindak lanjut pengungkapan pelaku penembakan Mahasiswa UHO,” tegasnya lagi.

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Faisal

NEWS FEED