oleh

Maju di Pileg, Program Kerja Syahrir Ramadhan Fokus pada Kelompok Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan IV, Syahrir Ramadhan, mengaku memiliki program kerja yang fokus pada tiga kelompok.

Ketiga kelompok itu masing-masing petani, nelayan dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Karena tiga kelompok masyarakat inilah yang belum banyak tersentuh perhatian pemerintah,” kata Syahrir saat bersilaturahmi dengan pelaku UMKM Kota Baubau, Sabtu 6 Oktober 2018.

Caleg dari Partai NasDem ini juga mengaku siap mendampingi dan mengadvokasi masyarakat Sultra agar bisa mendapatkan bantuan dari program pemerintah, khususnya melalui Kementerian Koperasi dan UMKM.

“Saya kebetulan cukup mengetahui program-program pemerintah pusat khususnya Kementerian Koperasi dan UMKM. Di Kementerian itu ada Program Revolusi Mental Nawacita, di mana ada bantuan Rp25 juta tanpa agunan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Terpilih Tak Dilantik Jika Belum Tuntaskan LHKPN

Menurut lelaki yang akrab disapa Syahrir ini, ia fokus pada tiga kelompok tersebut sebab, ia tak ingin mengusung program yang bersifat mercusuar, seperti pembangunan infrastruktur dan sejenisnya. Namun, ingin membantu masyarakat Sultra dengan visi dan konsep yang konkrit jika dirinya diberi amanah sebagai anggota DPRD Sultra.

“Tidak muluk-muluk. Karena saya yakin, Sultra bakal jauh lebih baik jika Dewan diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi. Kita bisa lihat pesatnya pembangunan infrastruktur daerah-daerah lain, itu tidak terlepas dari peran Dewan sebagai lembaga pengawas,” katanya.

Baca Juga:  Gerbong Rajiun Tak Masuk Caleg, Ketua NasDem Mubar Disebut Pengkhianat

“Dewan itu prinsipnya menjalankan fungsi kontrol. Seperti kata Montesquieu, yang membagi kekuasaan pemerintahan dalam tiga jenis yakni eksekutif, legislatif dan yudikatif,” jelas Syahrir menambahkan.

Dengan pengalamannya sebagai tenaga ahli di DPR RI selama ini, Syahrir mengaku dekat dan lebih mendengar keluhan-keluhan masyarakat di pelosok Sultra.

“Saya serius maju. Bukan coba-coba. Nah, dengan masuknya saya di bursa caleg DPRD Sultra, Insya Allah suara-suara rakyat Sultra bisa saya perjuangkan lewat jalur politik,” pungkasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED