oleh

Maksimalkan Jaringan Internet di Arena Porprov Kolaka, Telkomsel Tambah BTS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pembukaan Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) ke XIII yang laksanakan di Kabupaten Kolaka di lapangan Stadion Gelora 19 November Kolaka, Rabu 5 Desember 2018 dipadati peserta dan semua masyarakat.

Tak heran, jaringan penguna internet di area penyelenggaran pesta olahraga empat tahunan tersebut kadang kala terganggu.

Manager Network Telkomsel Kendari, LM Ramadhan mengatakan, pihaknya telah memasang 10 Base Transceiver Station (BTS) diluar area Stadion Gelora 19 November Kolaka dan 2 BTS di dalam area stadion.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan Produk Baru Paket OMG!

Namun, tidak bisa dipungkiri, karena begitu banyaknya orang, yang diperkirakan hingga 9000 orang membuat kapasitas BTS telkomsel dalam kondisi full.

“Tapi untuk menelepon tidak ada gangguan. Antisipasi peningkatan trafik telah kami antisipasi sebelumnya guna menyukseskan event ini, paralel akan kami tambah lagi kapasitas kami,” katanya, Rabu 5 Desember 2018.

Menurut Ramadhan, sejak awal pihaknya telah mengidentifikasi empat lokasi yang akan crowded, namun hingga hari terakhir sebelum pembukaan, pihak Telkomsel masih belum mendapatkan ijin pemasangan BTS di titik crowded oleh pihak penyelenggara.

Baca Juga:  Ikuti Keseruan Digiweek Telkomsel 2018, Ini Syaratnya

“Jadinya kami memasang penambahan BTS sementara di sudut lapangan dan memaksimalkan BTS sekitarnya,” ucapnya.

Setelah pembukaan Porprov, pihak Telkomsel akan melanjutkan koordinasi ke pihak penyelenggara untuk penambahan pemasangan BTS di beberapa titik crowded lagi agar pelayanan jaringan Telkomsel ke masyarakat berjalan baik hingga penutupan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

NEWS FEED