oleh

Mangkrak 4 Tahun, Pembangunan Jalan Bypass Wakatobi Dilanjutkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melanjutkan pembangunan jalan bypass yang sempat terhenti sejak 2014 lalu.

Sebagai langkah awal Dinas PU Tata Ruang Wakatobi melakukan reklamasi di pesisir pantai di area pelabuhan pengulubelo, Kelurahan Mandati II. Rencananya akan dihubungkan dengan jalan bypass yang telah selesai dikerjakan empat tahun silam.

Sekretaris Dinas PU Tata Ruang Wakatobi, Muhridin mengatakan, pembangunan jalan bypass tersebut merupakan bagian dari pengembangan dan penataan kawasan tepi pantai agar tidak kumuh.

Baca Juga:  PAR Sultra Duga Dua SKPD di Konkep Terlibat Korupsi

Pembangunan ini juga bernilai wisata dalam upaya menunjang pengembangan destinasi pariwisata nasional.

“Posisi Wakatobi sebagai daerah pariwisata. Oleh karenanya terus kita dorong infrastruktur penunjang pariwisata,” terang Muhridin pada awak Penasultra.com, Rabu 24 Oktober 2018.

Tahap pertama, kata dia, CV Alaska sebagai pelaksana telah mengerjakan proyek tersebut dengan panjang 50 meter dan lebar 40 meter. Anggaran proyeknya diambil dari APBD 2018 kurang lebih Rp1,5 miliar.

Baca Juga:  Jembatan Lintas Ibu Kota Bombana yang Putus Segera Dibenahi

Tahun 2019, lanjut Muhridin, Pemda akan menggelontorkan kembali anggaran untuk menyelesaikan mega proyek infrakstruktur tersebut.

Dengan adanya pembangunan bypass ini, Muhridin meminta masyarakat yang tinggal di pesisir pantai kawasan pengembangan agar tidak membangun tanpa berkoordinasi dengan Pemda dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED