oleh

Mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra Tertangkap Membawa Narkotika Jenis Sabu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM KENDARI – Mantan Anggota personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartono tertangkap saat membawa barang terlarang Narkotika jenis sabu di Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, Hartono pernah menjabat di Polda Sultra sebagai Kepala Subdit di Tindak Pidana Tertentu (Kasubdit Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

“Hartono bertugas di Polda Sultra sampai tahun 2017 setelah itu yang bersangkutan mengikuti pendidikan Sespim (sekolah staf dan pimpinan Polri) dan setelah yang bersangkutan selesai melakukan pengembangan, langsung di pindah kan ke polda Kalimatan Barat dengan jabatan Wadir Narkoba,” ucap Harry di ruang kerjanya, 30 Juli 2018.

Baca Juga:  GP Ansor Apresiasi Kinerja Polda Sultra Mengawal Pelaksanaan KSN

Hartono diamankan petugas aviation security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta, karena membawa narkoba jenis sabu seberat 23,8 gram, Sabtu 28 Juli 2018 sekitar pukul 6.20 WIB.

Saat tersiar kabar tersebut, Hartono sendiri langsung discopot dari jabatannya seperti tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018.

Baca Juga:  Polda Sultra Kuak 264 Kasus Dalam Operasi Sikat Anoa

AKBP Hartono dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Mabes Polri.

Seperti dikuti dari Tribunnews.com, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan Hartono terancam dipecat akibat tindakannya membawa barang haram itu.

Ia menjelaskan pemecatan anggota Polri diharuskan melewati prosedur dan SOP yang berlaku.(a)

Penulis: Edi S
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED