oleh

Mantan Wabup Bombana Ini Ramaikan Pilkada Wakatobi

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Bombana, Hj Masyhura Ila Ladamay memastikan dirinya turut meramaikan bursa pilkada serentak 2020 di Kabupaten Wakatobi.

Wanita asli pulau tukang besi itu resmi mendaftarkan dirinya sebagai salah satu balon Wakil Bupati bersama 7 peserta lainnya, dan 8 balon Bupati di kantor Sekretariat PDI Perjuangan Wakatobi.

Juru bicara (Jubir) Hj Masyhura Ila Ladamay, Abdul Gani Syukur, mengatakan kehadiran mantan pasangan Tafdil dalam bursa Pilkada Wakatobi itu didorong kuat arus masyarakat pulau Binongko.

Baca Juga:  Nasdem Wakatobi Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

“Beliau mendapat dukungan masyarakat. Tapi yang paling utama adalah panggilan jiwa untuk mengabdi kepada masyarakat dan memajukan masyarakat Wakatobi,” kata anggota DPRD Wakatobi ini, Sabtu 14 September 2019.

Kata Gani, Masyhura memilih mendaftarkan diri sebagai balon Wabup karena keberadaan geo politik dan latar belakang asal pulau Binongko. Dimana dari 4 pulau besar yang ada, Binongko merupakan pulau yang memiliki jumlah wajib pilih kecil dibanding pulau lainnya.

Baca Juga:  Bakal Calon Bupati Abdul Rasyid Mulai Turun Sambangi Warga

Namun demikian, pilihan 02 atau 01 akan ditentukan oleh dinamika yang terjadi dalam proses di internal partai pengusung nanti.

“Sebagai tim, saya sudah mulai melakukan konsolidasi dengan beberapa elemen untuk memuluskan langkah mantan anggota DPRD Provinsi Sultra tersebut,” pungkas Gani.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

NEWS FEED