oleh

Mantapkan Program Kerja 2018, PHRI Sultra Gelar Rakerda Besok

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna memantapkan program kerja di tahun 2018 ini, Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Jumat 30 Maret 2018 di Hotel Imperial Kendari.

Rakerda ini merupakan Rakerda pertama diawal kepengurusan Hugua sebagai ketua PHRI Sultra.

Menurut Sekretaris PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono, di Rekerda nanti pihaknya akan membahas program kerja kepengurusan yang berkaitan dengan kepentingan industri hotel maupun restoran di Sultra.

“PHRI ini adalah wadah bagi semua hotel dan restoran untuk bersatu. Ada hal-hal yang akan terasa ringan dan bermanfaat kalau kita kerjakan secara bersama,” jelas pemilik Hotel Cendana ini, Kamis 29 Maret 2018.

Selain membahas soal program kerja selama setahun ke depan, terang Eko, PHRI juga membahas banyak hal terkait industri hotel dan restoran yang ada di Sultra. Soal keanggotaan, promosi, mendorong pemerintah membuat regulasi yang berpihak pada kepentingan bersama pun menjadi pokok bahasan di Rakerda.

Baca Juga:  PHRI Sultra Dorong Pengembangan Pariwisata

“Kita akan susun program bersama dan diskusikan lalu kita akan jalankan demi kepentingan bersama. Tentu dampaknya juga pada perekonomian Sultra ke depan,” beber Eko.

Menyatukan misi dan visi internal organisasi memang kerap menjadi tantangan tersendiri di tengah berbagai kesibukan para pengurus. Hal ini diakui Hendra Soekarno, Ketua PHRI Sultra demisioner. Di masanya, kata dia, anggota PHRI Sultra khusus di Kota Kendari berjumlah 138 hotel.

Persoalannya, mereka belum semua memiliki rasa kebersamaan untuk membicarakan kepentingan bersama dalam wadah organisasi. Padahal, kata Dewan Kehormatan PHRI Sultra ini, melalui PHRI banyak hal bisa dilakukan agar meningkatkan ekonomi dan semua pihak merasakan manfaat.

Baca Juga:  Dukung Jokowi-Amin, Gubernur Sulsel Siap Hadiri Deklarasi TKD di Kendari

“Program yang akan dilaksanakan PHRI ke depan akan sangat bagus. Ini menyangkut kepentingan bersama. Rakerda ini penting bagi kita,” tekan Hendra yang juga pemilik Hotel Imperial Kendari.

Olehnya itu, untuk menyukseskan Rakerda ini, panitia bakal menghadirkan seluruh pengurus, pemilik hotel, restoran/rumah makan, serta pihak yang bermitra dengan PHRI itu sendiri.

Ketua Panitia, Umar Bonte mengungkapkan, Rakerda PHRI yang digelar besok akan dibuka langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

“Ada 300-an yang kami undang, acara dimulai siang sampai malam. Di lokasi acara juga akan ada gelaran lapak dari Komunitas Kuliner Kendari (3K), semua jenis kuliner kreatif bisa dinikmati. Ada voucher juga kita bagikan,” papar pemilik Hotel Klasik ini.(b)

Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED