oleh

Masuk Minggu Tenang, RC Siapkan Satgas Anti Money Politik di Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Memasuki minggu tenang pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Rajiun Center (RC) membentuk Satgas Money Politic untuk fokus melakuka pemantauan terhadap praktek money politic di Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Direktur RC, La Ode Rahmat Apiti mengungkapkan, pengalaman pada pemilihan sebelumnya, minggu tenang biasanya aksi money politik berjalan masif. Untuk itu, Satgas yang akan mulai bertugas pada 14 April nanti akan memantau untuk memastikan proses pesta demokrasi di Mubar dapat berjalan tanpa praktek-praktek politik uang.

Baca Juga:  500 Satgas Anti Money Politik Disebar di Muna dan Muna Barat

“Saat minggu tenang siapapun yang bergerak akan terpantau. Karena satgasnya terus memantau secara tertutup yang sewaktu waktu akan menciduk Calon Legislatif maupun politisi yang menggunakan serangan amplop ataupun sejenisnya,” ungkap Rahmat, Rabu 10 April 2019.

“Saat ini satgas kami mulai siaga menunggu minggu tenang. Teman teman satgas sudah stan bay, tinggal menunggu komando dari panglima BSB LM Rajiin Tumada,  Bupati Mubar,” sambung Rahmat.

Ia memastikan, Satgas yang ditugaskan adalah orang-orang yang memiliki pengalaman dibidangnya masing-masing. Selain itu, satgas juga dipastikan dapat membaca situasi di lapangan.

Baca Juga:  Disebut Pengkhianat, La Insafu: Tahu Apa Rahmat Apiti Soal NasDem

Rahmat menyebutkan, terdapat berbagai modus kecurangan. Untuk mengantisipasi, pihaknya telah membekali anggota satgas dengan materi aturan Pemilu. Sehingga, saat berada di lapangan, mereka sudah bisa mengindentifikasi modus-modus kecurangan.

“Teman-teman satgas dibekali regulasi aturan Pemilu, sehingga mereka bekerja tidak buta-buta. Tapi kita tetap berharap sampai Rabu 17 April 2019 nanti, situasi tetap kondusif,” tutupnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima/Zulfikar
Editor: Sal

NEWS FEED