oleh

Masyarakat Sultra Berharap Jokowi Mengangkat Bahlil Lahadalia Sebagai Menteri

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah dipastikan melanggeng di Istana untuk kedua kalinya. Kendati Jokowi kerap di terpa fitnah yang datang silih berganti namun prestasinya membangun Indobesia dalam periode pertamanya membuat ia kembali di pilih oleh rakyat Indonesia.

“Selain prestasi pembangunan yang berkeadilan, kemenangan Jokowi-Maruf diraih karena struktur kerja tim kampanye nasional (TKN) Jokowi yang mumpuni sehingga dengan mudah merebut hati rakyat Indonesia,” kata Sahrul, Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Sulawesi Tenggara.

Mereka yang bekerja dalam memenangkan pasangan Capres nomor urut 1 ini adalah putra putri bangsa ini dari seluruh provinsi. Salah satunya adalah Bahlil Lahadalia putra asli Sulawesi Tenggara yang turut mengambil peran-peran strategis dalam kemenangan Jokowi-Maruf.

Peran-peran Ketua Umum Himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) ini kata Sahrul, di antaranya mengkonsolidasi seluruh barisan pengusaha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Erick Thohir Target 70 Persen Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sultra

“Kami sebagai pemuda dan masyarakat Sultra berharap kepada bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengangkat Bahlil Lahadalia menjadi menteri pertama perwakilan Sultra,” ujar mantan aktivis Makassar ini.

Dia menambahkan, alasan mendorong putra keturunan Sulawesi Tenggara dan juga tokoh Muda yang merepresentasi Kawasan Timur Indonesia (KTI) Bahlil Lahadalia sebagai menteri karena turut berpartisipasi mendorong kemajuan ekonomi di republik ini khsusnya dalam dunia usaha.

Selain itu, menurunnya angka kemiskinan nasional tidak lepas dari peran-peran HIPMI yang membuka kesempatan usaha hingga ke daerah-daerah. Dengan demikian atas nama masyarakat Sulawesi Tenggara menaruh harapan besar kepada Presiden Joko Widodo untuk mengangkat putra asli Sulawesi Tenggara Bahlil Lahadalia sebagai menteri.

“Kami masyarakat Sulawesi Tenggara tentu bangga dan berterima kasih kepada bapak Presiden jika Sulawesi Tenggara punya menteri,” ucapnya.

Baca Juga:  Larangan Ekspor Bijih Nikel Dinilai Maju Mundur

Menurut Sahrul, pepanjang Republik Berdiri, belum pernah ada Menteri dari Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu kata dia, Sulawesi Tenggara memiliki banyak sumber daya manusia yang berkiprah di tingkat nasional dan internasional yang salah satunya adalah Bahlil Lahadalia. Ia adalah tokoh mudah yang merepresentasi kawasan Indoneaia Timur (KTI) yang selama ini membantu pemerintahan Joko Widodo dalam membangun perekonomian nasional melalui dunia usaha. Apalagi pemerintahan Joko Widodo pada periode pertamanya menerapkan konsep pembangunan yang berkeadilan untuk seluruh wilayah di republik ini (Dari sabang sampai merauke) melalui program Nawa Cita.

“Kami percaya kepada bapak Presiden Jokowi bahwa Sultra akan mendapatkan Jatah Menteri. Dan Bahlil Lahadalia adalah tokoh mudah yang layak di angkat jadi menteri,” tukas Sahrul.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED