Matangkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Cisco dan Huawei

34
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Telkomsel kini telah melakukan kemitraan strategisnya dengan dua pemain teknologi terkemuka di dunia dalam perhelatan Mobile World Congress 2019 (MWC) di Barcelona, Kamis 28 Februari 2019 lalu.

Kedua pemain teknologi terkemuka tersebut tak lain adalah, Cisco dan Huawei.

Cisco merupakan pemimpin teknologi dunia yang mendorong inisiatif untuk inklusi digital pertama di Indonesia. Selanjutnya, mereka akan membantu meningkatkan jaringan selular Telkomsel dengan kesiapan 5G.

“Kolaborasi ini akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah melalui rilis persnya, Selasa 5 Maret 2019.

Sementara kerjasama dengan Huawei, kata dia, dalam rangka pengembangan infrastruktur TIK yang kuat melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital dan pengembangan bakat.

“Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk mendukung pengembangan dan implementasi teknologi di Indonesia,” beber Ririek.

Menurutnya, dua kerjasama strategis tersebut merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G demi mendukung pencapaian visi Indonesia Digital 2025.

“Melalui aktivasi Telkomsel 5G Experience Center, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung implementasi teknologi revolusioner yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata,” pungkas Ririek.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...