oleh

Mengusir Tamu, Ajudan Bupati Buteng Dikecam

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pengusiran perwakilan pemuda yang tergabung dalam Buteng Community dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Buteng di Kantor Bupati Buteng, oleh ajudan Bupati Buton Tengah (Buteng), Samsul Azril, Kamis 25 Oktober 2018, dikecam berbagai pihak.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pekan Pemuda Buteng, La Ode Arwin menyayangkan sikap tidak manusiawi pembantu Bupati Buteng tersebut.

Baca Juga:  Hasil Studi Banding, di Desa Batubanawa Tidak Cocok Dibangun TPA

“Seharusnya ajudan ini meminta maaf atas perlakuannya pada teman-teman komunitas, tapi ini malah melayangkan pembelaan yang mengada-mengada dan memojokan teman-teman dengan sebutan tidak beretika. Ini contoh sikap seorang anggota kepolisian yang tidak mendidik,” kata Arwin Jumat 26 Oktober 2018.

Mantan Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Baubau ini meminta agar Samzul Azril mundur dari jabatannya sebagai ajudan.

Baca Juga:  Di Hari Sumpah Pemuda, Buteng Community Deklarasikan GenPI

“Kalau memang pak ajudan ini sudah capek dan tidak betah lagi menerima dan mengatur kunjungan tamu dari pak bupati mending mundur saja dari jabatannya,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED