oleh

Menyongsong Hari Kemerdekaan, Polisi Ini Pimpin Warga Renovasi Lapangan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Warga kompleks perumahan Wanggu Permai RT 25 Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari nampak sudah melakukan sejumlah persiapan menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Di bawah kepemimpinan Brigadir Ahmad Abdul Rahim, anggora Satuan Sabara Polres Kendari yang menjabat Ketua RT 25 Lepo-lepo, seluruh masyarakat bergerak merenovasi lapangan yang dipersiapkan sebagai tempat menggelar sejumlah kegiatan pada 17 Agustus mendatang.

Menariknya, meskipun terdiri dari berbagai macam profesi, warga Wanggu Permai terlihat kompak melakukan kerja bakti, Minggu 4 Agustus 2019.

Disaat para laki-laki sedang sibuk bekerja mulai dari membersihkan selokan, menimbun serta meratakan lapangan, seakan tak mau kalah, para ibu-ibu juga bersama-sama kompak menyiapkan makan dan minum.

Baca Juga:  Surunuddin Apresiasi Event Porseni Kecamatan Moramo Utara

“Walau agak sulit mengumpulkan seluruh warga yang terdiri dari berbagai macam profesi ini, Alhamdulillah setelah dikoordinir semua terlihat kompak,” ujar Brigadir Ahmad saat dijumpai di lokasi.

Tidak hanya untuk menyongsong peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan yang melibatkan seluruh warga ini akan terus diupayakan rutin dilaksanakan. Bahkan warga berencana melibatkan lurah dan camat setempat.

Selain itu, warga juga berkeinginan agar Wali Kota Kendari, Sulkarnain datang meninjau wilayah RT yang baru berumur tiga pekan ini. Dengan harapan, pemerintah dapat menurunkan program-program pembangunan infrastruktur di wilayah itu.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi Minta Paskibraka Berdisiplin serta Mengamalkan Pancasila dan UUD 45

“Dengan niat ikhlas saya ingin merangkul warga supaya tercipta suasana yang kondusif, bersatu, kompak, semangat dan maju di wilayah ini sebagaimana tanggung jawab saya sebagai aparat dan juga diamanahkan sebagai ketua RT,” tutur Brigadir Polisi yang saat ini bertugas mengamankan obyek vital di Bank BTN Cabang Kendari.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED