oleh

Meski Didemo, TKA Asal China Sudah Tiba di Bandara Halu Oleo

-Pena Kendari-674 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China akhirnya tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa Juni 2020 sekitar pukul 20.30 Wita.

Kedatangan TKA asal Negeri Tirai Bambu itu dibenarkan oleh kepala Bandara Halu Oleo Kendari, Safrudin.

Safarudin mengatakan TKA tersebut berangkat dari Bandara Manado, menggunakan pesawat carter dari maskapai penerbangan Lion Air, dan mendarat di Kendari.

“Iya, sudah tiba, pakai pesawat carter, pesawat Lion Air dari Bandara Manado, menuju kesini (Bandara Haluoleo),” katanya.

Namun, Safruddin mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah TKA yang tiba di Bandara malam ini.

“Jumlahnya berapa belum tau. Kita belum terima manifestnya. Makanya informasi jumlahnya ada di pihak Lion. Kita hanya menyediakan penerbangan, dan menerima penerbangan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, setelah TKA itu tiba, tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Haluoleo Kendari langsung melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Mereka diperiksa. Setelah mereka turun, ada petugas KKP yang akan memeriksa dokumen kesehatannya dan kondisi suhu tububnya,” katanya.

Diketahui, hari ini sejumlah elemen organisasi kemahasiwaan serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda melakukan aksi unjuk rasa penolakan TKA. Namun, aksi penolakan tersebut nampaknya tak mengurungkan niat pemerintah untuk mendatangkan TKA tersebut.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED