oleh

Milenial GenBI 2018 Siap Cetak Pemimpin Berkarakter Tangguh

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk membentuk karakter tangguh para penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), BI Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan Leadership Camp (LC) Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sultra 2018 di Aula BI Sultra, 1 hingga 2 Desember 2018.

Kepala Pembina GenBI Sultra, Surya Alamsyah mengatakan, kegiatan ini sebagai pembekalan bagi para mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI serta untuk membentuk karakter pemimpin bagi seluruh peserta.

“Harapannya output atau hasil dari kegiatan ini adalah dapat melahirkan karakter pemimpin khususnya untuk generasi milenial saat ini,” katanya, Sabtu 1 Desember 2018.

Baca Juga:  BI: Perekonomian Sultra Masih Tumbuh Positif

Menurut Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra itu, kegiatan yang bertemakan generasi milenial yang berdedikasi, berenergi dan berguna untuk negeri di ikuti oleh dua kampus yang ada di Kendari.

“Yakni Universitas Halu Oleo (UHO) dan Institut Agama Islam Negri (IAIN),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GenBI Sultra, La Ode Muhamad Dzulfijar mengatakan, LC kali ini lebih ramai, sebab pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Untuk LC tahun ini jumlah pesertanya 100 orang dimana 50 orang dari UHO dan 50 orang dari IAIN, yang dimana semuanya adalah mereka yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa dari BI,” jelasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Gerakan Non Tunai, BI Gelar Sosialisasi Penyaluran BPNT

Dalam kegiatan ini, turut hadir, Plt Walikota Kendari, Zulkarnain, Perwakilan Rektor UHO dan IAIN, serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kendari.

Untik diketahui, selain pembekalan tentang kepemimpinan, dalam kegiatan ini akan diadakan pula pemilihan Ketua GenBI wilayah Sultra masa jabatan 2018-2020.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED