oleh

Mulai Wakapolda, Wadirbinmas dan Beberapa Kapolres di Sultra Berganti

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan promosi dan mutasi besar-besaran di lingkungan Polri.

Dari data yang dihimpun media ini, sebanyak 331 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) berganti jabatan. Sebagaimana tertuang dalam empat Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 2 September 2019.

Empat TR tersebut masing-masing nomor ST 2315/XI/KEP/2019, ST 2316/XI/KEP/2019, ST 2317/XI/KEP/2019, dan ST 2318/XI/KEP/2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kemudian pada ST 2315/XI/KEP/2019 sebanyak 19 Pati yang dimutasi, ST 2316/XI/KEP/2019 sebanyak 132 Pamen dan Pati yang berganti jabatan. Selanjutnya pada ST 2317/XI/KEP/2019 mempromosikan dan memutasi 136 perwira dan ST 2317/XI/KEP/2019 memutas 44 perwira.

Baca Juga:  Cium Pipi Kanan Mahasiswi, Oknum Pengelola Prodi IAIN Kendari Dipolisikan

Dalam mutasi besar-besaran ini, Wakapolda Sultra kini dijabat oleh Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Wadir Tipikor Bareskrim Polri.

Sementara Wakapolda Sultra sebelumnya, Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan diberi amanah menjadi Wadir Tipikor Bareskrim Polri.

Selin itu, jabatan Kapolres Bombana ditempati AKBP Andi Herman yang sebelumnya menjabat Kapolres Buton. Sedang Kapolres Bombana sebelumnya, AKBP Andi Adnan Syafruddin dipromosi jabatan baru sebagai Kapolres Kotabaru Polda Kalsel.

Kemudian jabatan Kapolres Buton diisi AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga yang sebelumnya menjabat Kapolres Muna Polda Sultra. Sementara mantam Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP Debby Asri Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Muna Polda Sultra.

Baca Juga:  Polda Sultra Ditegur Mabes Karena Bupati dan Ketua DPRD Bombana Bergaya ala Polisi

Selanjutnya Wadirbinmas Polda Sultra dijabat oleh AKBP La Ode Proyek yang sebelumnya menjabat Kapolres Meranti Polda Riau.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhartd membenarkan adanya pergeseran jabatan beberapa Polres di wilayah Polda Sultra.

“Sesuai isi ST ada 4 Kapolres, 3 Kapolres tour of duty dan 1 Kapolres tour of area, yaitu AKBP Andi Adnan Kapolres Bombana menjadi Kapolres Kotabaru Kalsel,” singkat Kabid Humas melalui pesan whatsappnya, Selasa 3 September 2019.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Kas

NEWS FEED