oleh

Nur Ali Nahkodai KPU Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Pasca pencopotan Lukman sebagai ketua beberapa waktu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka menggelar rapat pleno pemilihan ketua yang baru.

Pleno yang digelar Sabtu 21 April 2018 sore di kantor KPUD Kolaka itu menetapkan Nur Ali sebagai Ketua KPUD Kolaka yang baru.

“Rapat pleno dihadiri seluruh komisoner (KPUD Kolaka). Tidak ada voting, kita lakukan secara musyawarah dengan penuh kekeluargaan. Alhamdulillah saya diberi amanah,” kata Nur Ali, Sabtu 21 Maret 2018.

Baca Juga:  Yusran Silondae Harapkan Tercipta Rekor Nasional di Porprov Kolaka

Selama menduduki jabatan, kata Nur Ali, dia berkomitmen akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamanahkan undang-undang dan ketetapan yang berlaku.

“Saya akan menjalankan sesuai aturan dengan penuh tanggung jawab dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) telah menjatuhkan sanksi berupa teguran keras kepada seluruh komisioner KPUD Kolaka. Mereka masing-masing Lukman, Hasnawati, Abdul Rauf, Muh Aidil Adha dan Nur Ali.

Baca Juga:  Tetapkan 392 DCT, KPU Kolaka Coret Satu DCS

Sanksi tersebut menyusul pelanggaran kode etik yang dilakukan komisioner KPUD Kolaka tersebut.

Selain sanksi teguran keras, DKPP juga memberhentikan Lukman sebagai ketua. Kendati demikian, Lukman masih tetap menjabat sebagai anggota KPUD Kolaka.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED