oleh

OPD Wakatobi Siap Berinovasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Upaya Pemkab Wakatobi dalam mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi terus dilakukan. Salah satunya mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan inovasi dalam pengelolaan pemerintahan.

Upaya Pemkab tersebut merupakan program prioritas nasional 2018 yang tertuang dalam PP Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Kepala Bappeda Kabupaten Wakatobi, Saediman mengatakan, inovasi atau pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan sangat penting dilakukan guna meningkatkan daya saing daerah.

Baca Juga:  Putra Bupati Wakatobi Dituntut Pertanggungjawabkan Anggaran KNPI

Untuk mendorong inovasi birokrasi, akan dibentuk laboratorium inovasi yang didampingi Lembaga Administrasi Daerah (LAN) Makassar melalui MoU. Laboratorium inovasi berfungsi, sebagai wadah pembaharuan perbaikan kinerja ASN yang salah satunya berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sebagai bagian dari MoU dengan LAN, kami didampingi selama tiga hari untuk membangun persepsi bersama antara OPD. Outputnya adalah OPD memiliki komitmen untuk berinovasi,” terang Saediman kepada PENASULTRA.COM, Sabtu, 5 Mei 2018.

Baca Juga:  Nasdem Wakatobi Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

Komitmen OPD dalam berinovasi kata Saediman, akan diperkuat dengan regulasi baik berupa Perbup maupun Perda tentang inovasi daerah.

Saediman berharap, dengan adanya komitmen bersama ASN dalam berinovasi, OPD mampu mengimplentasikannya sehingga cita-cita Wakatobi bersinar dapat diwujudkan.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED