oleh

Parkir ‘Liar’ Nasabah Bank Jadi Sorotan Warga Kota Raha

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Banyaknya kendaraan milik nasabah bank yang memarkir bebas di ruas jalan Kota Raha, Kabupaten Muna menjadi sorotan warga setempat.

Bagaimana tidak, tumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terparkir bebas tersebut dianggap mengganggu aktifitas warga yang melintas.

“Kita mau celaka juga karena ini mobilnya nasabah bank yang parkir dipinggir jalan raya. Kenapakah ini orang bank tidak mau buat parkiran, ini jalan sudah ambil dua sisi jalan,” keluh Ari, warga Kota Raha belum lama ini.

Senada dengan itu, Rahim yang juga warga setempat mengatakan, semestinya pihak bank tidak tutup mata melihat persoalan tersebut.

Baca Juga:  Tepis Tudingan Merambah Hutan, Kades Kabangka Janji Ungkap Pelakunya

“Jangan nanti sudah ada yang celaka baru mau berbuat. Ini pihak bank sepertinya malas pusing,” kesalnya.

Pantauan PENASULTRA.COM, ada beberapa bank yang ada di Kota Raha seperti Bank Sultra, BNI dan BRI tidak memilki parkiran sendiri yang memenuhi standar keamanan.

Hal tersebut membuat para nasabahnya memilih untuk memarkir kendaraannya di ruas jalan.

Muljabar AK

Menjawab keluhan warga ini, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Muna, Muljabar AK berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada bank dimaksud.

Baca Juga:  Rusman Emba Buka Pedagogi III UHO

“Kita akan sampaikan dulu, setelah itu kita evaluasi penyampaian ini, apakah itu dipatuhi atau tidak,” ucap Muljabar saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa 3 April 2018.

Menurutnya hal ini juga telah dikoordinasikan dengan pihak Sat Lantas Polres Muna dan dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti.

“Penertiban ini semata-mata untuk keselamatan bersama. Dan kalau ada pelanggaran kita akan lakukan penindakan berupa sanksi,” pungkas Muljabar.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Muhammad Al Rajap

Komentar

NEWS FEED