oleh

Satgas TMMD ke 105 Kerja Bakti Bersama Masyarakat Kulisusu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Satgas TMMD reguler ke 105 Kodim 0416/Muna, mengajak Masyarakat Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) untuk kerja bakti.

Kali ini, lokasi kerja bakti dengan membersihkan tumpukan sampah dan rerumputan yang berada di pinggir laut desa.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mempelopori pentingnya hidup sehat di lingkungan sekitar. Karena lingkungan yang bersih dan terpelihara maka kesehatan diri, keluarga dan seluruh masyarakat dan warganya akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman,” kata Dansatgas TMMD 105 Letkol INF Febri Triandok melalui Pasiter Kapten Inf Hamlin, S.H, Selasa 6 Agustus 2019.

Kata dia, selain menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat, lingkungan juga akan bersih dari segala penyakit dan sampah. Karena sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama.

“Kegiatan bersih-bersih ini sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun I Desa Banu-Banua Jaya, Sitata menyampaikan kasih kepada para Satgas TMMD 105 yang telah ikut memotivasi warga untuk menciptakan desa sadar lingkungan.

“Keindahan dan kenyamanan lingkungan desa muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar,” tandasnya.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Bas

NEWS FEED