oleh

Partai Gerindra Tetapkan Satu Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

-Pena Politik-449 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menetapkan 1 orang calon wakil Bupati Koltim untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil periode 2021-2026.

Namun, hingga kini belum disebutkan ke publik terkait siapa nama yang diusung itu.

Kendati demikian, nama yang diusung DPP ini sudah diterima DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra untuk selanjutnya diserahkan ke panitia khusus Pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim.

“DPP Sudah mengeluarkan nama bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur dan telah diserahkan di DPD Gerindra Sultra. Terkait siapa yang direkomendasi itu, nanti Ketua DPD Gerindra Bapak Andi Ady Aksar yang umumkan ke publik,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, Selasa, 21 Desember 2021.

Safarullah menjelaskan bahwa nama bakal calon yang mendapat rekomendasi DPP Gerindra merupakan kader partai, yang selanjutnya akan disampaikan di DPRD Koltim dan mengikuti tahapan pemilihan yang akan dilaksanakan oleh wakil rakyat di Koltim.

“Pastinya adalah kader yang telah di SK-kan oleh DPP dari sejumlah nama yang diajukan oleh DPC melalui DPD Gerindra Sultra,” jelas Safarullah.

Untuk diketahui, pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur bakal dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Kolaka Timur dalam waktu yang tidak akan lama.

Empat partai politik pengusung pasangan bupati sebelumnya (Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur) yakni Partai Gerindra, PDIP, PAN dan Demokrat mengajukan satu nama bakal calon Wakil Bupati untuk selanjut dipilih melalui sidang paripurna istimewah di DPRD Kolaka Timur.

Editor: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait