oleh

Pasangan Ali Mazi-Lukman Usung Sembilan Program Unggulan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ali Mazi dan Lukman Abunawas mengusung sembilan program unggulan.

Sembilan progran ini diharapkan bisa mendorong pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sultra.

“Jika AMAN terpilih, ada sembilan program kerja yang akan kami jalankan”, ungkap Lukman Abunawas saat kampanye tatap muka dengan masyarakat, di Desa Baruga Kecamatan Uepai, Rabu 21 Maret 2018.

Sembilan program tersebut yakni, menjaga kepastian hukum, ketertiban, keamanan, perlindungan investasi, kemaritiman dan rasa aman di masyarakat. Kedua, reformasi birokrasi, kordinasi antar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta peningkatan kesejahtraan pegawai dan pelayanan publik. Ketiga, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan pedesaan dan perkotaan. Empat, mecegah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) atau pungutan liar (Pungli), serta perlindungan anak dan perempuan. Program kelima, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik. Mendorong pertumbuhan investasi, pengelolaan SDM dan SDA, serta peningkatan Infrastruktur.

Baca Juga:  Wasit Inkai Zona V Sulawesi Diberi Pengetahuan Aturan Baru WKF

Program selanjutnya, meningkatkan produktivitas masyarakat dan pemberdayaan ekonomi kreatif. Lalu, peningkatan pendidikan spiritual dan kewarganegaraan untuk menunjang program revolusi mental dalam menjaga karakter bangsa. Serta peningkatan peran kebudayaan dan kearifan lokal dalam bingkai ke-bhinnekaan.

Baca Juga:  Ali Mazi dan Lukman; Tidak Ada Keuntungan dari Sebuah Konflik, Rujuklah!

“Melalui kesembilan program kerja tersebut, AMAN siap mensejahterakan masyarakat dan melakukan pemerataan pembangunan”, jelas Lukman Abunawas seraya mengajak para petani Kecamatan Uepai untuk mendukung pasangan aman. Sebab, pasangan ini bakal mensejahtrakan petani melalu program subsidi pupuk dan bibit.(b)

Penulis : Kamalludin
Editor : Kas

Komentar

NEWS FEED