oleh

Paslon RABU Tampil Elegan dan Kuasai Panggung Saat Debat Kandidat

-Pena Politik-790 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera (RABU) terlihat sangat elegan dan mengusai panggung debat publik yang digelar di aula Pemerintah Daerah (Pemda) pada Kamis, 3 Desember 2020. Dalam debat tersebut, KPU mengusung tema “Memajukan Daerah dan Mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Konut”.

Diakhir Debat, Ruksamin mengatakan semoga debat kandidat ini memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konut.

“Saudara-saudaraku pembangunan adalah proses perubahan dari sebuah keadaan yang belum baik menuju keadaan yang lebih baik. Pembangunan merupakan proses panjang yang berjalan dari sebuah fase ke fase berikutnya bahkan dari sebuah titik ketitik berikutnya, “ujar Ruksamin.

Menurutnya, pembangunan tidak dapat berjalan hanya dengan modal prasangka buruk fitnah atau hujatan. Pembangunan hanya dapat berjalan bila dilandasi dengan rencana yang kuat serta ditopang dengan ketulusan dan itikad yang baik untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka.

Olehnya itu, pembangunan membutuhkan perencanaan yang matang, program yang jelas kemudian dibuktikan dengan tindakan yang nyata.

“Pembangunan memerlukan visi atau cita-cita yang besar. Tugas seorang pemimpin adalah memotivasi orang untuk melakukan pencapaian terbesar yang belum pernah mereka capai sebelumnya”, jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Konawe Utara, agar menggunakan hak pilih dengan ikhlas dan tetap menjaga konisifitas kampung halaman masing-masing.

Lanjut Ruksamin, berdasarkan hasil survei akurat yang dilakukan salah satu lembaga survei, Konasara atau RABU mendapatkan kemenangan diatas 68 persen.

“Jika terpilih kembali nantinya program pertama yang akan dilakukan adalah bagaimana menyelamatkan jiwa manusia dari ancaman Covid 19 diKabupaten Konut sambil dipersiapkan program-program selanjutnya sesuai apa yang disampaikan diprogram visi-misi kami, “ulasnya.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED