oleh

Pastikan Kesiapan Prognas SNNU, Witjaksono Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus di Sultra

-Pena News-256 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU), H. Witjaksono akan menghadiri pelantikan pengurus tingkat Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) SNNU di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada akhir Januari mendatang.

Selain agenda pelantikan, kunjungan H. Witjaksono di Sultra dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan program nasional (Prognas) SNNU, diantaranya penyaluran asuransi jiwa secara gratis untuk nelayan dan pekerja di sektor kalautan dan kemaritiman yang ada di Sultra.

“Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara tengah memantapkan kesiapan dalam menyambut kunjungan Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP SNNU) napak H. Witjaksono,” ungkap Ketua PW SNNU Sultra La Ode Alimusafar usai menggelar rapat persiapan pelantikan di Kendari, Sabtu 9 Januari 2020.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, baik itu sebagai nelayan tangkap maupun budidaya.

“Semua kita akan data di bawah naungan SNNU Sultra. Kita juga akan segera berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara,” ucap mantan Ketua PC PMII Kota Kendari ini.

Koordinator SNNU Wilayah Indonesia Timur, Jumadil menambahkan, selain akan mengunjungi Sultra, H. Witjaksono juga akan mengunjungi beberapa Provonsi di Indonesia Timur, meliputi Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara dan Bali.

Selain memastikan kesiapan penyaluran asuransi jiwa kepada para nelayan, tambah Jumadil, agenda kunjungan Ketua Umum PP SNNU juga akan membawa rekanan investor dan pengusaha yang bergerak di bidang pengelolaan hasil hasil laut dan usaha kemaritiman.

“Semua itu untuk bagaimana meningkatkan nilai tambah bagi nelayan pesisir kita,” tuturnya.

Penulis: Isal

NEWS FEED