oleh

PDIP Sultra Optimis Rebut Tiga Kursi di Senayan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sesuai hasil survei baik internal maupun lembaga survei lainnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis dapat merebut tiga kursi di Senayan.

“Tingkat penerimaan masyarakat dan keterpilihan figur PDIP berada di posisi teratas mengalahkan Parpol lainnya. Kan, hasil surveinya sudah jelas, PDIP itu berada di posisi teratas,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Ir. Hugua, Jumat 22 Februari 2019.

Menurut Hugua, partai yang dipimpinnya itu siap akan mengantarkan dua hingga tiga figur yang bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Anoa di Senayan.

Apalagi saat ini, kata dia, pihaknya sudah mengamankan dua kursi dari enam kuota wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Sultra melalui kerja politik yang dilakukan secara masif dan terstruktur.

“Baik dari kekuatan mesin partai maupun figur yang diusung sebagai calon legislatif DPR RI termasuk saya. Bahkan, sekarang kita sudah menuju tiga kursi,” kata mantan bupati Wakatobi dua periode itu.

Mengenai siapa figur yang berpotensi mengisi tiga kursi tersebut, Hugua mengaku semua punya peluang yang sama.

“Punya peluang yang sama untuk mengemban amanah masyarakat Sultra. Nanti tinggal dilihat siapa yang diberikan kepercayaan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Intinya, semua Caleg bekerja,” pungkas Hugua.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED