oleh

Peduli Sesama, VAC Sultra Berbagi Sembako di 2 Pesantren di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bagi umat muslim, momentum Ramadan 1439 H dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan organisasi komunitas motor Vixion Anoa Club (VAC) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mereka menyambangi sejumlah pesantren di Kendari dengan membawa misi sosial.

Ketua Umum VAC Sultra, Erwin Randalajuk mengatakan kegiatan baksos berbagi sembako merupakan agenda tahunan pihaknya disetiap Ramadan.

“Alhamdulillah tahun ini komunitas kami berbagi sembako di dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Tahfid Al- Qur’an Wushulul Fawwas di Punggolaka Kecamatan Puuwatu dan Pondok Pesantren Al-Qur’an Barakati di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari,” beber Erwin usai melaksanakan baksos, Sabtu, 2 Juni 2018 malam.

Baksos kali ini ada yang berbeda dengan kegiatan berbagi sembako di tahun sebelumnya. Kata Erwin, pihaknya tidak hanya datang berbagi sembako di pesantren lalu pulang. Namun, mereka juga berbaur bersama anak-anak yatim dan pengurus pondok pesantren Al-Qur’an Barakati, Anduonohu untuk berbuka puasa bersama.

Foto bersama VAC Sultra bersama pengurus pesantren Tahfid Al-Qur’an Wushulul Fawwas di Punggolaka. FOTO: VAC Sultra

Yang membuat baksos VAC kali ini makin berkesan bagi Erwin karena usai berbuka, kemudian dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah di masjid pesantren.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga menyiapkan menu makan malam bersama member VAC yang sempat hadir dan seluruh anak pesantren Al-Qur’an Barakati.

“Baksos berbagi ini selain karena kepedulian kepada sesama, kami juga ingin memperkenalkan bahwa tidak semua perkumpulan motor itu adalah geng motor. Geng berbeda dengan komunitas. Ya tentunya kita VAC punya aturan yang tertuang dalam AD/ART,” terang Erwin.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED