oleh

Pekan Ini, Grand Final Duta Wisata Anandonia Luale akan Digelar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari akan pekan ini akan menggelar Grand Final Duta Wisata Anandonia Luale.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari, Sastriati mengatakan dari 76 peserta diseleksi menjadi 20 peserta hingga masuk pada tahap 10 besar yang disaring dengan ketat.

“Dari awal tahap perekrutan hingga masuk pada 10 besar, para finalis dituntut memiliki pengetahuan tentang adat istiadat Kota Kendari khususnya adat suku tolaki,” ujar Sastriati, Jumat 29 Maret 2019 di salah satu hotel di Kendari.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, para finalis harus mampu mengetahui tentang Pariwisata Kota Kendari, berkepribadian yang menarik dan baik, serta mampu menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pariwisata Kota Kendari, Wa Ode Arnas Gusri mengapresiasi dan bangga terhadap peserta di tahun ini. Pasalnya, bukan saja berbakat, mereka pun memiliki kepribadian dan wawasan yang luas.

“Salah satu peserta kami berusia 15 tahun namun telah mampu menguasai 5 bahasa asing. Ini adalah kebanggaan buat kami juga buat Kota Kendari dan Provinsi Sultra,” tandasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED