oleh

Pelamar CPNS di Muna Capai 1.743 Orang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka 26 September 2018. Data CPNS yang telah terinput di portal Sistem Seleksi CPNS (SSCN) BKN untuk wilayah Kabupaten Muna hingga saat ini sudah berjumlah 1.743 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Rustam mengungkapkan, bahwa 1.743 orang pelamar ini termasuk berkas manual yang masuk ke BKPSDM Muna melalui Kantor Pos dan Giro. Katanya, Rabu 10 Oktober 2018 kemarin sudah mencapai kurang lebih 500-an.

Baca Juga:  Sempat Ditolak, Voly Ball BSB Cup Watopute Akhirnya Dibuka

“Pada sore hari ini, akan diantar lagi berkas manual dari Kantor Pos. Kita belum tau berapa jumlahnya. Tapi yang jelas pendaftar atau pelamar sampai hari ini sudah cukup besar,” ungkap Rustam pada PENASULTRA.COM saat disambangi ruang kerjanya, Kamis 11 Oktober 2018.

Mantan Sekretaris BPMPD Muna itu mengatakan bahwa semua berkas akan diperiksa kelengkapannya. Jika masih kurang akan disampaikan kekurangan berkas itu pada yang bersangkutan.

Untuk memudahkan informasi terakit permasalahan berkas pelamar atau pendaftar CPNS, Rustam mengaku, pihaknya sudah membuka layanan informasi yang bernama Forum BKPSDM via Face Book (FB) maupun WhatsApp Group (WAG).

Baca Juga:  Rajiun: Muna dan Mubar Adalah Satu Kesatuan yang Utuh

“Kalau untuk FB, detailnya nanti berhubungan dengan koordinator BKPSDM, Kabid pengadaan, Pak Asmadi. Kalau di WAG itu di Forum BKPSDM,” ucapnya seraya menambahkan bahwa setelah verifikasi kelengkapan terhadap berkas manual yang telah masuk. Maka pihaknya akan mengirim balik berkas itu ke BKN.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS ini akan ditutup Senin 15 Oktober 2018.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED