oleh

Pemda Buteng Kampanyekan Sapta Pesona dan Aksi Sadar Wisata

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kampanyekan sapta pesona dan aksi sadar wisata kepada masyarakat di Patai Maobu Desa Lalibo, Minggu 16 Desember 2018.

Kebid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Buteng, Azhar mengatakan, program kampanye sapta pesona dan aksi sadar wisata bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pariwisata kepada masyarakat. Selain itu mendorong daerah-daerah berpotensi menjadi tujuan wisata.

“Serta mendorong dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan daya tarik pariwisata setempat melalui upaya-upaya aksi sapta pesona,” jelas Azhar di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:  Dispar Buteng Fokus Kembangkan Pantai Mutiara

Ia menjelaskan, sebagai daerah otonomi baru, kebijakan pengembangan pariwisata di Buteng merupakan bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) di wilayah Baubau dan sekitarnya.

Selain itu, Buteng juga termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Naional (KSPN) Wakatobi yang saat ini telah mendapat sentuhan program Kementrian Pariwisata.

Baca Juga:  Minum Air Sumur Wantopi Khasiatnya Bisa Ketemu Jodoh

“Keterlibatan pemerintah, swasta dan masyarakat dalam pengembangan pariwisata akan membawa tuntunan bagi partisipasi masyarakat,” kata Azhar.

Sementara itu, Bupati Buteng yang diwakili Asisten I, La Saripi mengatakan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya, pertumbuhan sektor pariwisata harus dipercepat.

“Olehnya itu harus ada upaya-upaya nyata untuk Mewujudkan hal itu,” kata La Saripi dalam sambutannya.(b)

Penulis: Amrin Lemena
Editor: La Ode Muh. Faisal

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED