oleh

Pemilihan Calon Anggota BPD Mataindaha Berlangsung Dramatis

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mataindaha, Kecamatan Pasikolaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar secara langsung di Balai Desa Mataindaha, Senin 1 April 2019 berlangsung cukup dramatis.

Dimana salah satu kandidat calon anggota BPD nomor urut 3, Riksan yang awalnya perhitungan suara tertinggal, mampu menyalip semua rivalnya. Tentu hal itu membuat orang yang menyaksikan jalannya perhitungan suara merasa tegang.

Baca Juga:  Rusman Emba Buka Masalili Festival dan Karnaval Tenun

“Hasil akhir Riksan merupakan calon perwakilan dusun 1 keluar sebagai pemenang urutan pertama dengan perolehan suara tipis sebanyak 56 suara,” ungkap Ansar warga Desa Mataindaha.

Lanjut Ansar, kemudian perolehan suara disusul Laode Naane dan Laode Ajipolo. Dua nama ini mendapat angka yang sama masing-masing sebanyak 54 suara. Sedangkan Laode Iksan Slamet harus menanggung suara terendah atas 3 orang rivalnya dengan perolehan 50 suara.

Baca Juga:  Dinas Peternakan Muna Ciptakan Unit Produksi Ayam Petelur

Camat Pasikolaga, Halim yang hadir dalam pemilihan mengapresiasi proses pemilihan anggota BPD berjalan lancar dan tidak ada kendala serius.

“Saya bangga dengan warga Desa Mataindaha atas pemilihan anggota BPD. Yang kalah mari berbesar hati, jangan karena kalah hubungan persaudaraan menjadi renggang,” imbau Halim.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED