oleh

Pemkot Kendari Dapat Tambahan 16 Ribu Keping KTP-el

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari mendapatkan bantuan 16 ribu keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Dengan adanya tambahan blanko yang diberikan Direktorat Jenderal Dukcapil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia ini, persoalan keterlambatan penerbitan KTP-el diharapkan bisa teratasi semua.

“Dengan bantuan dari Dirjen Dukcapil ini penerbitan KTP-el bisa terpenuhi semua. Yang kita usulkan kemarin sebenarnya hanya 15 ribu keping. Namun Dirjen Dukcapil menambah 1000 keping lagi,” tutur Kepala Disdukcapil Kendari, Halili via telepon selulernya, Kamis, 21 Maret 2019.

Baca Juga:  RSUD Bahteramas Luncurkan Pusat Pelayanan Ambulance

Saat ini, daftar antrian di Disdukcapil Kendari mencapai 14 ribu orang. Itu sudah termasuk masyarakat yang mengurus pergantian KTP-el lantaran blanko lama yang rusak dan sebagainya.

Baca Juga:  Garden Eatery Kendari, Restoran Organik dengan Konsep Alami

“Kami diberi waktu 10 hari untuk membereskan masalah itu. Jadi rencananya, hari Sabtu dan Minggu kita tetap akan berkantor di Disdukcapil Kendari. Masyarakat yang mengurus penerbitan keping KTP-el bisa langsung ke Disdukcapil Kendari mulai besok,” ujar Halili.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED