oleh

Pemkot Kendari Target Penghargaan Swasti Saba Wistara

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari kembali mengikuti verifikasi ke lima kalinya sebagai kota sehat. Di tahun ke lima ini, Pemkot Kendari menargetkan meraih predikat tertinggi yakni Swasti Saba Wistara.

Ketua verifikasi kota sehat pusat, Hendra Jamal mengungkapkan Kota Kendari berpeluang memperoleh predikat Swasti Saba Wistara tahun ini.

“Jadi ada 6 indikator penilaian yaitu kawasan pemukiman sehat, kawasan lalu lintas tertib, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat mandiri serta kehidupan sosial,” ungkap Hendra saat ditemui di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa 20 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Resmikan SP4N LAPOR

Asisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini mengungkapkan, berdasarkan pantauan yang sudah dilakukan, pihaknya belum menemukan satu point penilaian yaitu pariwisata sehat.

“Hanya satu yang belum kami dapati yaitu pariwisata sehat. Kita tidak tau yang mana itu destinasi wisata sehat,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya sudah sangat mengapresiasi langkah inovatif dari Pemkot Kendari dalam membangun kota sebagai kota sehat.

Baca Juga:  Digusur, PKL Kendari Beach Gelar Aksi Protes di Kantor Walikota

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, Rahminingrum menjelaskan tahun ini pihaknya berupaya mempertahankan prestasi yang diperoleh di 2017 lalu sebagai predikat Swastisabwistara.

“Tahun ini kita berupaya melakukan langkah-langkah yang lebih inovatif demi meraih predikat Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Tentunya dengan melibatkan semua pihak,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED