oleh

Pemkot Kendari Usulkan 376 Formasi CPNS 2019

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengusulkan formasi CPNS tahun 2019 di KemenPAN RB sebanyak 376 formasi.

“Data ata terakhir yang kita sudah siapkan terkait formasi CPNS mencapai 376. Namun ini belum fiks karena kita masih akan menggodok lagi untuk memenuhi formasi guru dan kesehatan,” ungkap Sekretaris BKPSDM Kota Kendari Muhammad Yusuf Jato saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 15 Juli 2019.

Kendati demikian, tambah Yusuf, penerimaan CPNS 2019, pihaknya memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat kota Kendari lulusan sarjana eks K2 ataupun yang sedang mengabdi dibeberapa OPD yang ingin menjadi pegawai negeri sipil.

Baca Juga:  Dianggap Lalai, HMI Baubau Minta Kapolda Sultra Dicopot

“Untuk formasi yang diprioritaskan tetap ada dua yaitu tenaga guru dan tenaga kesehatan. Sisanya tetap kita mengisi bidang-bidang administrasi lainnya seperti di formasi hukum, akuntansi, dan formasi auditor,” ujarnya.

Lanjut Yusuf, pengangkatan pegawai tahun ini semuanya harus memenuhi persyaratan kompetensi dan administrasi yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Mantan Ketua Forum Wartawan Polri Dukung Pengusutan Kasus M. Yusuf

“Semua sudah sesuai formasi yang sudah disediakan. Kedua tetap menggunakan seleski komputer CAT langsung dikoordinir oleh BKN RI,” kata Yusuf.

Ia berharap kepada semua masyarakat yang berkeinginan menjadi pegawai, agar mengikuti seluruh tahapan-tahapan persyaratan yang telah ditentukan.

“Kepada masyarakat yang berminat menjadi pegawai agar mengikuti seluruh tahapan-tahan yang telah ditentukan. Dan semua punya kesempatan sama,” jelasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED