oleh

Pendaftar Beasiswa Gembira Cerdas Bombana Tahap III Tidak Memenuhi Kuota

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Jumlah Mahasiswa yang mendaftar program Beasiswa Gembira Cerdas Bombana tahap III menurun drastis dibanding tahap sebelumnya.

Panitia Seleksi (Pansel) Gembira Cerdas Bombana mencatat, pada tahap I dan II, total pendaftar program beasiswa yang diluncurkan Pemkab Bombana ini mencapai ribuan orang.

Pada tahap III, pendaftar hanya berjumlah 429 dari total kuota yang ditetapkan sebanyak 500 orang. Padahal, jadwal penerimaan berkas telah diumukan ke seluruh perguruan tunggi maupun melalui website resmi Pemda (bombanakab.go.id) yang dibuka sejak 03 sampai dengan 18 Oktober lalu.

Baca Juga:  Pemuda Bombana Ini Harap Beasiswa Gembira Cerdas Tepat Sasaran

“Jumlah pendaftar tahap I dan II capai ribuan ke atas, tapi untuk tahap III ini saya heran juga, kenapa jumlahnya henya segitu,” tutur Ketua Pansel, Rauf Abiddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 23 Oktober 2019.

Kadis Pendidikan Bombana ini mengatakan, walau pendaftar kurang dari kuota yang ditetapkan, pihaknya tetap akan menjalankan seleksi sesuai dengan aturan.

Baca Juga:  Selain Menanam Tebu, PT Jhonlin Garap Emas Di Bombana?

“429 orang itu tidak mungkin lagi bisa bertambah. Kalau peluang untuk berkurang kemungkinan bisa saja terjadi,” kata Rauf.

“Jadi mereka yang sudah terdaftar dan masih ada yang berkasnya belum lengkap, kami telah berikan kesempatan untuk diperbaiki sejak tanggal 19 sampai hari ini (23 Oktober, 2019),” pungkasnya.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Faisal

NEWS FEED