oleh

Perindo Daftarkan Bacalegnya Serentak Hari Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tenggara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum Sultra, Senin 16 Juli 2018.

Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, ada 45 Bacaleg yang didaftarkan pihaknya untuk ikut berkompetisi di Pilcaleg 2019.

“Ini momentum baik. Apalagi partai Perindo setelah tiga tahun berdiri dan baru sekarang ikut dalam Pilcaleg 2019. Semua calon adalah figur terbaik dari tiap daerah,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Busel Himbau Bacaleg Segera Lengkapi Berkas Pencalonan

Menurut lelaki yang akrab disapa JB itu, kesemua berkas yang didaftarkan ke KPU provinsi ini telah memenuhi syarat. Malah, kata dia, jumlah Bacaleg wanita melebihi target.

“Hari ini semuanya 45 Bacaleg sudah memenuhi syarat. Malahan dari syarat awal wanita atau perempuannya harus 30 persen kita lebih dari target yakni hampir 45 persen,” ungkapnya.

Setelah pendaftaran, kata JB, pihaknya akan menunggu proses verifikasi hingga 19 Juli 2018 mendatang.

Baca Juga:  Kunjungi TPI Sodoha, AJP Janji Kawal Aspirasi Pedagang

“Kita tunggu lagi hasil verifikasi. Apakah nanti ada perbaikan berkas atau bagaimana. Kita target tujuh kursi,” ujarnya.

Ia menambahkan, hari ini Bacaleg tingkat kabupaten kota juga telah didaftarkan serentak di KPUD masing-masing.

“Pihak DPP Perindo hari ini juga mendaftarkan bacaleg DPR RI ke KPU RI. Dan kami target satu kursi di DPR RI,” ujarnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED