oleh

Peringatan Harkitnas di Sultra Dirangkaikan dengan Penyerahan SK CPNS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun bakal dirayakan spesial oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Senin 20 Mei 2019 perayaan Harkitnas 2019 nanti akan diadakan upacara sekaligus penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Lapangan Kantor Gubernur Sultra.

Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Mustari mengatakan, awalnya penyerahan SK CPNS tersebut akan dilaksanakan pada 17 Mei 2019, namun karena ada hari besar yakni Harkitnas jadi diundur.

Baca Juga:  Kemenristekdikti Umumkan 106 CPNS USN Kolaka Lulus, 77 Gugur

“Kalau ada hari besar seperti harkitnas, penyerahan SK bisa digabung atau dilebur,” kata Mustari, Senin 13 Mei 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra ini menambahkan, penyerahan SK hanya untuk 123 CPNS saja dari total 125. Sementara dua lainnya menunggu persetujuan BKN.

“SK hanya untuk 123 orang kcuali dua orang yang mengundurkan diri. Karena tidak mau meninggalkan pekerjaan awal yakni sebagai pegawai bank. Jadi kita tunggu penggantinya dari BKN sesuai hasil perengkingan kemarin,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Bocor, Korban Kedua Mahasiswa UHO Meninggal karena Ditembus Peluru?

Sementara itu, Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah menjelaskan tema dari Harkitnas 2019 yakni “bangkit untuk bersatu”. Bukan karena Sultra tidak bangkit dan bersatu tapi sebagai semangat agar kita tetap bangkit dan tetap bersatu.

“Tadi sudah rapat dipimpin oleh Sekprov Sultra. Dan semua organisasi perangkat daerah (OPD) diwajibkan memasang baliho ucapan Harkitnas sesuai SK Menteri Kominfo,” tutup Syaifullah.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED