oleh

Peringati HAD, Pemkot Kendari dan BWS IV Bersihkan Kali Mandonga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Momen Hari Air Dunia (HAD) yang jatuh setiap tanggal 22 Maret diperingati dengan cara yang sedikit unik di Kota Kendari.

Mengapa tidak, HAD diperingati dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di Kali Mendonga oleh sejumlah pegawai Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Sulawesi.

Kepala BWS IV Sulawesi, Haeruddin Maddi mengatakan, Kali Mandonga dipilih sebagai tempat bersih-bersih dalam peringatan HAD 2019 karena letaknya berada di jantung Kota Kendari.

Baca Juga:  Donor Darah di SMAN 4 Kendari, Sulkarnain Ungkap Rasa Rindu

“Kali Mandonga sangat potensial untuk ditata, agar menjadi percontohan bagi aliran air lainnya. Sehingga diharapkan, kali mandonga yang bersih bisa dijadikan tempat wisata karena letaknya yang sangat strategis,” kata Haeruddin, Jumat 29 Maret 2019.

Senada, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya BWS yang menginisiasi pembersihan kali Mandonga.

Baca Juga:  Wow! Kendari Bakal Diterangi 4000 Lampu Penerang Jalan

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas upaya unit kerja kementerian PUPR di daerah untuk berpartisipasi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian lingkungan termasuk kebersihan sungai di kota Kendari,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan beberapa stakeholder terkait diantaranya pihak Pemkot Kendari, Dinas Bina Marga Provinsi Sultra serta Korem 143 HO.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED