oleh

Peringati Hari Pahlawan, Ini Seruan Ketua GP Ansor Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringati hari pahlawan 10 November 2018, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) Pendais Haq menyerukan kepada sejumlah pemuda dan masyarakat untuk merefresh kembali jiwa serta semangat patriotisme perjuangan dalam menjaga NKRI.

Kata Dais, 10 November merupakan momentum untuk memperlihatkan komitmen persatuan kita pada dunia bahwa kemerdekaan yang sudah dikumandangkan itu adalah komitmen bersama seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Jangan Golput, GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih

“Bagi Ansor semangat 10 November memiliki momentum sejarah tersendiri utamanya bagi kaum Nahdiyiin dalam menggelorakan perlawanan,” ungkap Dais via WhatsAppnya, Sabtu 10 November 2018.

Ia menambahkan, saat ini semangat perjuangan bagi Ansor tetap ditunjukkan dengan cara mengisi kemerdekaan ini melalui prestasi dan partisipasi dalam pembangunan bangsa. Kemudian menjaga NKRI dari segala ancaman disintegrasi termasuk pihak-pihak yang ingin merubah konstitusi negara. Karena bagi Ansor Pancasila dan NKRI ini sudah final.

Baca Juga:  Pendais Haq: GP Ansor akan Selalu Terdepan Menjaga NKRI

Lebih jauh ia menjelaskan, momentum Hari Pahlawan 10 November 2018 dapat dijadikan sebagai dasar dan evaluasi diri bagi seluruh pemuda untuk membangkitkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga negara dari segala ancaman.

“Saya berharap, cita-cita para pahlawan terdahulu dapat dilanjutkan oleh seluruh generasi penerus bangsa,” harapnya.(b)

Penulis: La Basisa

NEWS FEED