oleh

Peringati Hari Santri, Ribuan Santri di Sultra Meriahkan Pawai Kirab Merah Putih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2019, ribuan santri dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Sulawesi Tenggara (Sultra) meriahkan pawai Kirab Merah Putih, Minggu 20 Oktober 2019.

Pawai tersebut mulai star di lapangan Lakidende dan finis di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra. Dan dibuka langsung Ketua PW NU Sultra KH. Muslim.

Ketua Panitia Kirab Merah Putih, H. Muh. Saleh Loga mengatakan pawai Kirab Merah Putih merupakan rangkaian dari untuk memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga:  BNPT dan FKPT Beri Penguatan Penyuluh Agama Tangkal Radikalisme

“Ada sejumlah Ponpes di Kendari dan Konsel yang hadir untuk meriahkan Kirab Merah Putih itu. Dan puncaknya akan dilaksanakan upacara akbar di Ponpes Dahrul Muhlisin pada 22 Oktober nanti,” kata Kepala Kemenag Butur ini.

Sementara itu, Ketua PW NU Sultra KH. Muslim menjelaskan jika perkembangan Ponpes semakin berkembang jika dibandingkan dulu. Kata KH. Muslim, jumlah Ponpes yang ada di Indonesia telah mencapai puluhan ribu. Bahkan saat ini telah bekembang di wilayah Sultra.

Baca Juga:  Sejumlah Tokoh di Sultra Hadiri Silahturahmi Kebangsaan

“Setiap tahun kita akan laksanakan kegiatan seperti ini. Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, juga sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan cinta bangsa,” ungkapnya.

Menurut KH. Muslim, santri merupakan manusia-manusia yang rendah hati bukan rendah diri. Makanya, tambah dia, yang lahirkan NKRI adalah para santri dan kiai.

“Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Indonesia tetap jaya dan berkambang,” tutupnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED