oleh

Peringati HUT RI, Pemprov Gelar Multi Event

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan sejumlah event perayaan.

“Jadi ada acara resepsi kenegaraan dan ramah tamah dan diisi dengan lomba kesenian, lomba olahraga serta gerak jalan,” ucap Pelaksana harian (Plh), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Mustari usai Rapat pemantapan HUT RI di Kantor Gubernur Sultra, Rabu 7 Agustus 2019.

Meski tak ada gerak jalan dari SKPD Pemprov karena kesibukan menghadapi lebaran Idul Qurban dan persiapan pembahasan APBD Prubahan 2019, namun semua rangkaian HUT RI lainnya tetap dilaksanakan, seperti gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/SMK serta ormas dll.

Dijelaskan, HUT RI kali ini mengangkat tema “Sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia maju”.

Selain berbagai lomba dan gerak jalan kata Mustari, ada Upacara Pramuka, Upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka, Apel Kehormatan dan renungan suci, Upacara Penyerahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI

Terakhir, Ramah Tamah dengan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama dan Warakawuri dan Angkatan 45.

“Mudah mudahan semua persiapan berjalan baik sebelum pelaksanaan, “harapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED