oleh

Perluas Jaringan 4G di Konut, Ruksamin Usulkan 17 BTS di Kominfo Pusat

-Pena Daerah-418 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengajukan proposal usulan pembangunan menara Base Transceiver Telekomunikasi (BTS) seluler dan Koneksi internet  4G di Kabupaten Konut ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementeriaan Komunikasi dan Informatika RI Jakarta.

Pengajuan proposal diserahkan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Kepala Bidang (Kabid) Telekomunikasi Ilham, dan diterima langsung oleh Direktur Mesra Kominfo Danny Januar Ismawandi Gedung Menara Merdeka lantai 9, Jakarta Pusat, Kamis 4 Februari 2021.

Ruksamin saat Konsultasi Pengusulan Pembangunan BTS di BAKTI Kemkominfo Jakarta Pusat (Foto: Zakki)

Pada kesempatan tersebut Bupati Konut , Ruksamin mengajukan pembangunan BTS di 17 titik lokasi Blank Spot wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Kami usulkan ini ada 17 titik untuk pembangunan BTS yang tersebar di lima Kecamatan yang belum terdapat jaringan internet di wilayah Konut yakni Kecamatan Wawolesea, Lasolo Kepulauan, Oheo, Asera, Wiwirano dan Landawe,” jelas Ruksamin.

Ia berharap usulan pembangunan BTS jaringan 4G d iwilayah Konut agar segera direalisasikan untuk mendukung sarana dan prasarana infrastruktur akses telekomunikasi dan informatika untuk masyarakat Konut

“Jadi mudahan-mudahan untuk pembangunan BTS diwiilayah Kabupaten Konut cepat segera direalisaskan, “harapnya.

Sementara itu Kabid Telekomunikasi, Ilham mengatakan pihak Dinas Kominfo Konut akan terus berupaya mengusulkan pembangunan BTS di wilayah Konut yang belum terdapat jaringan internet.

“Kita tetap terus berupaya  dalam persoalan usulan pembangunan BTS diwilayah Konut yang Blank spot, ” ucapnya.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED