oleh

Perry Warjiyo Ajak Pengurus ISEI Kendari Ikut Berkontribusi Nyata dalam Pembangunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengajak seluruh pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Kendari untuk ikut memajukan ISEI di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan ikut memberi kontribusi nyata dalam perekonomian di Sultra.

“ISEI perlu memperkuat organisasi, dengan keanggotaan yang meliputi akademisi, pelaku usaha dan pengambil kebijakan. Masing-masing unsur akan dapat memberi masukan dan keahlian, untuk menghasilkan solusi konkret atas permasalahan di daerah,” kata Perry dalam sambutanya setelah melantik pengurus ISEI cabang Kendari di Universitas Halu Oleo (UHO), Senin 4 Februari 2019.

Baca Juga:  Tarik Uang Lusuh, BI Siapkan Layanan Penukaran Rupiah Baru

Menurut Ketua Umum ISEI ini, ISEI juga harus bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait di daerah dan lebih proaktif mendorong komunikasi melalui berbagai lini.

“Sinergi yang diharapkan dilakukan oleh ISEI daerah yakni mendorong ekspor, pariwisata, infrastruktur, mengembangkan UMKM dan ekonomi syariah, meningkatkan kualitas SDM serta skill melalui pendidikan vokasi,” ungkapnya.

Perry menambahkan, ISEI perlu perlu melakukan traspormasi, sebagaimana visi yang telah di gariskan oleh para pendiri ISEI terdahulu, yaitu ISEI sangat di perlukan dalam membawa kemajuan ekonomi bangsa.

Baca Juga:  Gubernur BI Sebut Konsep 3A Penting untuk Pengembangan Pariwisata Sultra

“Yaitu bagaimana agar ISEI mampu berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional maupun daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara tersebut terpilih Prof. Dr. H. Muhammad Syarif, SE., MS, yang dilantik sebagai Ketua ISEI beserta pengurus ISEI cabang Kendari periode 2018-2021.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED