oleh

Peserta Pemilu Apresiasi Kinerja KPU Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Sejumlah partai politik (Parpol) peserta pemilu di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubar atas keberhasilan dalam menjalankan aturan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Salah satunya dari pengurus Partai Hanura Mubar, Sarman mengatakan, KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019 konsisten menjalankan aturan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pihak KPU Mubar yang telah menerapkan aturan secara konsisten,” kata Sarman pada acara rapat kordinasi yang digelar di Kantor KPU Mubar, Kamis 7 Februari 2019.

Baca Juga:  Maju di Pilkada, Ketua DPD PAN Konut Ikut Mendaftar di NasDem

Senada, pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Mubar, La Ode Sariba mengatakan, KPU Mubar telah melakukan langkah-langkah konstruktif. Pasalnya, pada tahapan penetapan daftar calon sementara (DCS) dan penetapan calon tetap (DCT), KPU membangun kordinasi yang baik dengan parpol.

“Dari tahapan penetapan DCS sampai DCT juga saat kampanye, sangat komunikatif dengan parpol,” ujarnya.

Baca Juga:  Arhawi: Hugua Mantan 'Suami', Rusda Sahabat, Ali Mazi Teman Saya

Menanggapi perihal sosialisasi tersebut, Ketua KPU Mubar, Awaluddin Usa menuturkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada semua segmen pemilih. Saat ini pula, KPU Mubar telah merekrut relawan demokrasi sebanyak 55 orang.

“Sosialisasi terus kita maksimalkan. Dengan adanya relawan demokrasi ini sosialisasi kepada 11 basis pemilih dapat dijangkau. Sehinggaa partisipasi pemilih sebesar 83, 6 persen dapat dicapai,” tutup Awaludin.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED