oleh

Pimpin Rapat Pemantapan MRSF, Ini Pesan Kapolda Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi pemantapan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Kota Kendari 2019 di Mako Polda Sultra, Rabu 13 Februari 2019.

Rapat tersebut dihadiri seluruh pemangku kepentingan, mulai dari club motor dan mobil, instansi pendidikan dan pemerintahan, serta kelompok-kelompok anak muda di Kota Kendari.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, MRSF yang akan digelar pada 17 Maret mendatang bertujuan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Sultra, khususnya generasi millenial.

Baca Juga:  Video: Enam Polisi Diperiksa Terkait Tewasnya Dua Mahasiswa UHO

“Kita sampaikan ke masyarakat untuk tertib dan bersopan santun dalam berlalu lintas di jalan sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan,” ungkap Iriyanto.

Selain itu, MRSF dilaksanakan sebagai cooling sistem. Sebab saat ini, tengah banyak peristiwa yang membuat kondisi keamanan di Kendari terganggu.

“Di Millenial Road Safety Festival ini, kita dinginkan sejenak pikiran-pikiran kita yang membuat tensi naik, baik itu akibat kejadian-kejadian ysng baru-baru ini terjadi ataupun karena moment Pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolda Sultra Ajak Media Perangi Hoax

Untuk itu, Iriyanto berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tenggara untuk berpartisipasi meramaikan kegiatan MRSF. Kemudian masyarakat dapat bersama-sama mengampanyekan tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Output yang kita harapkan yaitu terciptanya kesadaran tertib berlalu lintas di jalan sehingga selesai kegiatan Millenial Road Safety Festival masyarakat bisa menerapkan itu,” harapnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED