oleh

PKK Kendari Gelar Pelatihan Kader Program

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari menggelar pelatihan bagi seluruh kadernya di Hotel Dragon Inn Kendari, Senin 1 Juli 2019.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Dalam sambutannya Pembina PKK ini menghimbau kepada seluruh Pengurus PKK agar bersinergi dan saling menguatkan dengan kebijakan pemerintah.

“Kita ketahui sebagian besar program PKK akan bersentuhan dengan masyarakat, sehinga akan selaras dengan visi-misi Kota yaitu sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi,”ucap Sulkarnain.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Minta Penegak Hukum Bertindak Cepat Tangkap Penculik Anak

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan 10 program inti PKK.

“Jadi pada dasarnya pengurus PKK baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan harus punya kecakapan dalam mengisi buka dasawisma, 6 buku wajib PKK, papan data umum dan data Pokja I s/d IV serta buku bantu lainnya,” ungkap Sri Lestari.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Hadiri Panen Rambutan di Kawasan Agrowisata

Terkahir, istri walikota Kendari ini berharap kedepannya seluruh pengurus mampu memahami 10 program PKK dan merealisasikan di kehidupan sehari-harinya khususunya di lingkungan keluarga.

“Besar harapan saya pentingnya program ini bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-harinya,” tutup Sri Lestari.(b)

Penulis : Clara Sinthia
Editor: Mil

NEWS FEED