oleh

Plt Wali Kota Kendari Salurkan Bantuan ke Lembaga Kemanusiaan Internasional

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyalurkan bantuan dana sebesar Rp100 juta untuk dikelolah oleh lembaga kemanuasiaan internasional (Crisis Aid) yang baru saja lounching di Kendari.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, dana yang disalurkan berasal dari sumbangan berbagai stakeholder di lingkup Pemkot Kendari yang belum sempat tersalurkan untuk masyarakat korban bencana Palu.

Pihaknya sengaja memberikan bantuan dana ke Crisis Aid Indonesia agar dikelolah demi kepentingan kemanusiaan, khususnya untuk masyarakat korban bencana.

“Dalam mengumpulkan bantuan, ternyata masih ada dana yang belum tersalurkan sekitar Rp100 juta lebih. Dan pada kesempatan ini saya ingin menitipkan pada Crisis Aid Indonesia untuk disalurkan,” ucap Sulkarnain saat memberikan sambutan pada launching Crisis Aid Indonesia di salah satu hotel di Kendari, Minggu 6 Januari 2019.

Baca Juga:  Sulkarnain Janji Lunasi Bonus Atlet Porprov Melalui APBD-P

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berpesan agar kehadiran lembaga kemanusiaan yang berpusat di London, Inggris itu bisa menjaga kepercayaan dengan masyarakat. Sehingga, program-program kemanusiaan yang dilakukan dapat mendapat dukungan dari masyarakat.

“Karena ketika kepercayaan itu bisa kita bangun dan dapatkan dari masyarakat, maka tidak ada keraguan kita untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dan kemudian akan berkembang,” tuturnya.

Baca Juga:  Penyegaran JPT Lingkup Pemkot Kendari Penuh Kejutan, Andi Dadjeng Nonjob

Di tempat yang sama, pendiri Crisis Aid Indonesia, Syekh Ahmad An-Nasas berharap kedepan, pihaknya bisa bekerja sama lebih jauh lagi dengan Indonesia.

“Harapannya adalah kita akan melakukan kerja sama yang lebih luas lagi di masa yang akan datang melebihi dari apa yang kita lakukan saat ini,” harap Ahmad.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED