oleh

PMII Kendari Deklarasi Anti Radikalisme

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kendari menggelar aksi dan deklarasi damai tolak radikalisme di pelataran Eks MTQ Kendari, Jumat 11 Januari 2019.

Dalam aksinya, mahasiswa menyatakan penolakan terhadap organisasi dan aktivitas yang berorientasi dan berafiliasi pada gerakan radikalisme serta bertentangan dengan Pancasila, baik itu organisasi kemahasiswaan maupun kemasyarakatan.

Baca Juga:  Korem 143/HO Bagikan Daging Kurban ke Warga

Dalam orasinya, Ketua Umum PC PMII Kendari, Adryan Nur Alam menekankan, seluruh komponen bangsa perlu melakukan upaya pencegahan penyebaran paham atau gerakan radikalisme dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Aksi ini adalah komitmen warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kendari untuk selalu berada di garda terdepan dalam mengawal segala bentuk gerakan-gerakan radikalisme dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” kata Adryan di hadapan puluhan massa aksi.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan 2018, BI Siapkan Rp1,4 Triliun Uang Tunai

Pada deklarasi yang digelar, PMII Kendari berkomitmen selalu berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan dan menolak organisasi yang radikal maupun anti Pancasila.

“Menghimbau seluruh komponen untuk mencegah penyebaran paham radikal maupun anti Pancasila,” imbaunya.(b)

Penulis: Muhammad Irfan
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED