oleh

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Poros Muna-Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara pada Senin 2 April 2018 sekira pukul 11.00 Wita mengakibatkan beberapa pohon yang tumbuh di tepian jalan, tumbang.

Kejadian ini terparah terjadi di jalan poros Warangga-Watopute. Alhasil, jalur yang juga menghubungkan Kabupaten Muna dengan Muna Barat (Mubar) ini sempat terputus.

Bagaimana tidak, batang pohon yang tumbang cukup besar menghalangi ruas jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak melintas.

Baca Juga:  Dinas Peternakan Muna Ciptakan Unit Produksi Ayam Petelur

Beruntung, saat kejadian tidak ada orang yang melintas di jalur tersebut.

“Kalau ada orang di situ (sekitar kejadian) tidak tau mi apa yang terjadi,” ucap Epa (35), salah seorang warga sekitar yang ditemui di lokasi kejadian, Senin 2 April 2018.

Mengetahui kejadian itu, Camat Watopute Ali Fakara menghimbau warganya bersama-sama terjun langsung ke lokasi kejadian untuk memindahkan batang pohon yang melintang.

Baca Juga:  Di Mubar, Ali Mazi Jadi Sangia Barakati dan Rajiun Mondolalo

“Saya sebagai pemerintah setempat lalu berinisiatif, dan memanggil beberapa orang warga untuk memindahkan pohon itu, agar akses jalan dapat dilalui kembali,” terang Ali Fakara.

Dengan dibantu mesin senso dan alat seadanya, pohon tumbang berhasil dipindahkan. Akses jalan poros Muna-Mubar pun kembali normal.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED